Pria Paru Baya Ini Kembali Ditangkap Tim Alap-alap Polres Belitung

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Tim Alap-Alap Satreskrim Polres Belitung berhasil membuat satu orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian, pada Jum’at (10/09/2021) lalu.

Identitas pelaku yakni Sudarman alias Mang (56), yang melakukan pencurian di tempat usaha pelapor atau Meja Goyang Jalan Simpang Raya Membalong, pada Senin (06/09/2021) pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, pelaku tersebut merupakan residivis dan sudah sebanyak 5 kali masuk lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

“Kronologis kejadian berawal, pada saat pelaku berpura-pura melintas di daerah sasaran yang akan dicurinya dan langsung memakirkan sepeda motornya dipinggir jalan,” ujar Iptu Edi Purwanto kepada inspirasiberita.com, Minggu (12/09/2021) tadi.

Selanjutnya, setelah memakirkan kendaraannya pelaku berjalan kaki dan masuk kesebuah ruko tempat usaha meja goyang pelapor dan mengambil sebuah tas.

“Pelaku masuk kedalam sebuah ruko dan mengambil sebuah tas yang didalamnya ada satu unit handphone serta dompet yang berisikan uang tunai Rp 1,6 Juta, surat-surat ijin mengemudi Sim A dan Sim B korban,” katanya.

Iptu Edi Purwanto menjelaskan, pelaku berhasil diamankan pada hari Jum’at (10/09/2021) di kediamannya Jalan Wahab Azis Kelurahan Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

“Saat ini pelaku telah berhasil kita amankan di Mapolres Belitung dan akan kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 Tahun,”pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *