Bayi Baru Lahir Di Temukan Kedinginan Di Garasi Rumah Warga Membalong

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh salah satu warga di Jalan Merdeka Desa Tanjung Rusa Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung di garasi rumah, pada Kamis (17/09/2021) malam.

Atas kejadian tersebut, warga Jalan Merdeka Desa Tanjung Rusa dihebohkan penemuan bayi yang diduga baru lahir yang ditelantarkan oleh orang tua kandungnya.

Bacaan Lainnya

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh salah satu warga yakni Zul
yang melihat bayi tersebut berada didepan garasi rumahnya.

Bayi tersebut diduga baru dilahirkan oleh orang tuanya, karena keadaan tali pusat bayi masih utuh dan belum terpotong.

Setelah warga menemukan bayi laki-laki itu, mereka langsung melaporkan penemuan bayi kepada Kepala Desa Tanjung Rusa Agus Hero Planeto.

Selanjutnya, Kepala Desa Tanjung Rusa Agus Hero Planeto mengatakan, dirinya membenarkan bahwa warganya telah menemukan bayi laki-laki di garasi rumah.

“Ya memang benar, warga melapor ke kita jam setengah sembilan semalam, wajah bayinya seperti ada keturunan bule, lagak pokok e (ganteng pokoknya, red),” kata Agus Hero Planeto saat dihubungi awak media, pada Jum’at (17/09/2021).

Selanjutnya, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Membalong agar segera ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian mencari orang tua si bayi.

“Saat ini bayi laki-laki sudah dibawa ke RSUD H Marsidi Judono untuk diberikan penanganan dan telah dimasukkan ke inkubator karena kondisi bayi kedinginan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *