Kasatgasus Vaksinasi Covid-19 Pastikan Selesai Akhir November 2021

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani selaku Kasatgasus Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan vaksinasi selesai 100 persen akhir bulan November.

Hal ini dikatakannya langsung, saat melakukan peninjauan vaksinasi massal di Puskesmas Tanjungpandan, pada Selasa (21/09/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam peninjauan ini juga, Brigjen Pol Umar Dani didampingi oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie serta Wakapolres Belitung Kompol Fatchur Rochman.

Brigjen Pol Umar Dani mengatakan, ia sebagai Kasatgasus Vaksinasi telah menjadwalkan untuk melakukan supervisi ke Kabupaten Kota yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini mungkin wilayah yang ke lima yang sudah saya datangi, melihat keadaan disini sudah luar biasa, capaiannya juga sudah bagus pada dosis pertama maupun dosis kedua,” ujar Brigjen Pol Umar Dani kepada inspirasiberita.com, Selasa (21/09/2021).

Selanjutnya, dirinya juga akan mendorong vaksinasi di Kabupaten Belitung menjadi semakin meningkat, karena Belitung daerah pariwisata.

“Data saat ini vaksinasi di Kabupaten Belitung telah mencapai 53 persen pada dosis pertama, target kita akhir bulan November capaian secara keseluruhan ditingkat Provinsi sudah selesai 100 persen,” katanya.

Ia berharap, kepada seluruh Stakeholder Pemerintah Kabupaten Belitung harus bekerja keras agar capaian target vaksinasi Covid-19 bisa selesai 100 persen.

“Jadi, kita butuh dua bulan kedepan ini untuk mencapai target vaksinasi, kita harus kerja keras, kita juga minta tolong kepada teman-teman media juga untuk mensosialisasikan lewat medianya masing-masing,” katanya.

Ia menegaskan, ketersediaan vaksin tidak ada masalah, karena setiap Minggu ada dropping dari Jakarta. Selain itu, dirinya telah menerima 12 Ribu dosis vaksin yang nanti akan didistribusikan.

“Khusus untuk lansia dan ibu hamil masih rendah tingkat vaksin Covid-19, kita harus mendatangi atau jemput bola intinya kita harus proaktif mendatangi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *