Dirsismet Pusterad TNI Kunjungi Belitung, Lihat Kemampuan Kodim 0414/Belitung Mendongkrak Indeks Pembangunan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) TNI Brigjend TNI Achmad Said melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belitung.

Agenda Kunker tersebut ke Kabupaten Belitung dalam rangka asistensi kemampuan dan kemantapan (Aspuantap) Kodim 0414/Belitung bertempat di Kantor Bupati Belitung, pada Selasa (21/09/2021).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Dirsismet Pusterad ini disambut oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dengan didampingi Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka tatap muka bersama para Perwira staf dan Danramil serta Babinsa juga Forkopimda Belitung.

Dirsismet Pusterad TNI Brigjend TNI Achmad Said mengatakan, pihaknya melakukan kunker melihat kondisi Kodim, sususan organisasi, personil, serta pembinaan teritorial.

“Harapan kita dengan adanya Kodim semakin maksimal melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) serta bisa mendongkrak indek pembangunan masyarakat Belitung,” ujar Brigjend TNI Achmad Said kepada inspirasiberita.com, Selasa (21/09/2021).

Dirinya berharap, kepada pemerintah daerah agar bersama-sama dengan Forkopimda ikut serta dalam mendukung indek pembangunan masyarakat Belitung.

“Selama ini Kodim sudah bagus dan juga dalam penanganan Covid-19. Saya beri keyakinan kepada pemerintah daerah dan masyarakat agar ditingkatkan lagi keikutsertaan Kodim dalam pembangunan,” katanya.

Ia menambahkan, keikutsertaan Kodim dalam kehidupan sehari-hari saat ini sudah berjalan dengan baik. Apalagi Kabupaten Belitung telah menjadi Unesco Global Geopark.

“Kunjungan ini juga bertujuan mengetahui apa sebenarnya yang diperlukan terhadap aparat TNI, apa kekurangannya dimana, biar tahu sumbang saran dan sumbangsih untuk perbaikan TNI kedepan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *