Dinkes Tambah Gerai Vaksinasi Covid-19, Guna Percepatan Dan Peningkatan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19, telah menambah gerai vaksinasi sebanyak 5 titik, pada Rabu (22/09/2021).

Sehingga saat ini total gerai vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Belitung menjadi 16 titik, hal ini dilakukan agar masyarakat Belitung bisa melakukan vaksin Covid-19 dengan mudah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, penambahan gerai tersebut dilakukan guna membantu tenaga kesehatan atau vaksinator berjumlah 80, agar tidak kelelahan saat menyuntik vaksin terhadap masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung Joko Sarjono mengatakan, dengan penambahan gerai ini total gerai saat ini menjadi 16 gerai vaksinasi. Hal ini merupakan upaya Dinkes Kabupaten Belitung untuk mempercepat vaksinasi.

“Penambahan gerai vaksinasi ini diantaranya di dua rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Belitung, Klinik Bakti Timah, RSDC Akil Ali, dan Polres Belitung,” ujar Joko Sarjono kepada inspirasiberita.com, Selasa (22/09/2021).

Ia menjelaskan, penambahan 5 gerai ini dimaksudkan untuk membantu percepatan. Kemudian, pihaknya telah melihat ketika nanti ada keterlambatan penurunan kecepatan dengan rencana mengadakan jemput bola.

“Jadi, ketika ada keterlambatan vaksinasi Covid-19 kita akan melakukan jemput bola terutama kepada lansia, karena saat ini vaksinasi terhadap lansia masih rendah,” jelasnya.

Joko Sarjono mengungkapkan, dengan adanya penambahan gerai dan jemput bola, pihaknya nanti akan turun ke desa-desa, bila perlu turun ke setiap RT dengan dipecahnya Tim Vaksinator.

“Dengan adanya 16 gerai vaksinasi masyarakat diharapkan mengikuti vaksinasi pada gerai yang tersedia, sehingga dapat menimalisir resiko terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *