Pengerit BBM D SPBU Akan Ditertibkan, Pengguna Tangki Modif Dan Kendaraan Tak Layak Akan Di Tindak

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Polres Belitung akan melakukan patroli dan menindak para pengerit bensin yang ditemui menggunakan tangki modif roda dua maupun roda empat, pada Rabu (22/09/2021).

Diketahui, saat ini BBM di Kabupaten Belitung sedang terjadi kelangkaan serta antrian panjang di setiap SPBU.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan langsung oleh Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih saat setelah menggelar HUT Lalu Lintas Bhayangkara di Mapolres Belitung.

Ia menjelaskan, peran polisi lalu lintas terhadap antrian BBM ini akan melaksanakan patroli serta menghimbau masyarakat agar tertib pada saat melakukan antrian.

“Namun, pada saat pelaksanaan pengisian BBM di area jalan, apabila kita menemukan pelanggaran kita tetap laksanakan penindakan,” ujar AKP Dwi Purwaningsih kepada inspirasiberita.com, Rabu (22/09/2021).

Selanjutnya, jika pihaknya menemukan kendaraan mobil dan motor yang ditemukan menggunakan tangki modif akan dilakukan pengamanan terlebih dahulu.

“Terutama pada mobil dan motor yang tangki modif dan kira-kira mobil yang tidak layak pakai itu akan kami amankan dulu di Mapolres Belitung,” katanya.

Hal itu dijelaskannya, karena saat ini Operasi Patuh Menumbing Tahun 2021 yang telah dilakukan dari tanggal 20 September hingga tanggal 3 Oktober Tahun 2021 mendatang.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, selama 3 hari pelaksanaan OPS patuh Menumbing ini kegiatan kita lebih banyak pada kegiatan simpatik,” ungkap AKP Dwi Purwaningsih.

Selain itu juga, pihaknya tidak melepas kegiatan rutin apabila ada pelanggaran yang berakibat fatal terjadinya kecelakaan maupun potensi kecelakaan akan ditindak lanjuti. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *