BI Dan Pemprov Babel Kerjasama Dalam Pemulihan Perekonomian

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Bangka Belitung menggelar kegiatan “Explore Babel” yang bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung, pada Rabu (29/09/2021) lalu.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi Bank Indonesia atas terselenggaranya kegiatan tersebut untuk pemulihan ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama saya memberikan apresiasi penuh terhadap BI cabang wilayah Provinsi Babel yang telah berinisiatif untuk menghimpun dan berkonsolidasi dengan pemerintah daerah dalam acara ini,” ujar Erzaldi Rosman kepada inspirasiberita.com, Rabu (29/09/2021).

Selanjutnya, kegiatan tersebut sangat tepat diselenggarakan di Kabupaten Belitung, karena kasus Covid-19 di Belitung telah melandai atau turun.

“Jadi, Bank Indonesia bersama pemerintah provinsi merangkul kawan-kawan UMKM kita, sekaligus sebagai ajang promosi dalam rangka terus melompat dan mendorong pariwisata Belitung agar bangkit kembali,” katanya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut juga pihaknya bersama BI mendorong penggunaan program digital untuk menggalakan penggunaan QRIS.

“Ya, dalam program digital ini, kita membayar tanpa menggunakan uang tunai, tetapi dengan QR code Indonesia kita sudah bisa membayar dengan aman, cepat, tepat dan nyaman,” ungkap Erzaldi Rosman.

Ia menambahkan, hal tersebut sebagai bagian promosi dari daerah untuk menyambut wisatawan dalam beberapa waktu kedepan yang ingin berwisata di Belitung.

Selain itu, dirinya berharap agar masyarakat tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, agar kasus Covid-19 semakin turun.

“Saya berharap informasi ini tersampaikan kepada masyarakat seluruh Indonesia, sehingga Babel dapat menjadi tujuan wisata yang aman, nyaman, dan semoga ekonomi kita bisa berjalan lancar dan bangkit segera,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *