Melati Erzaldi Apresiasi BI, Pelaku UMKM Diminta Tetap Disiplin Prokes

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan “Explorer Babel”, pada Rabu (29/09/2021).

Kegiatan tersebut bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung. Selain itu, kegiatan tersebut diisi seperti seminar dan “talk show” kepariwisataan, “show case”, dan promosi produk unggulan UMKM.

Bacaan Lainnya

Ketua Dekranasda Melati Erzaldi mengapresiasi Bank Indonesia atas terselenggara event tersebut, hal itu untuk diselenggarakan guna mensupport pelaku UMKM dan pengrajin yang ada di Bangka Belitung.

Dijelaskannya, Bank Indonesia selalu konsisten dan selalu berusaha untuk mengangkat produk-produk unggulan dari pelaku UMKM di Babel.

“Jadi, dengan adanya event ini, pasti akan membuat semangat serta gairah teman-teman UMKM dan pengrajin kita dalam berkarya memunculkan produk-produk unggulan,” ujar Melati Erzaldi kepada inspirasiberita.com, Rabu (29/09/2021).

Dirinya juga menghimbau, kepada para pelaku UMKM jangan terlalu euforia karena melandai atau turun kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung.

“Tetap kita harus disiplin dan jaga Prokes jangan sampai nanti karena euforia kasus Covid-19 Belitung melandai, para pelaku UMKM tidak menjaga protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

Melati Erzaldi berharap, agar para pelaku UMKM tetap semangat dalam berkarya dalam masa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di Belitung.

“Harapan saya kepada teman-teman UMKM tetap semangat, yang pastinya tetap berkarya dan kreatif karena itulah menjadi modal teman-teman UMKM bagaimana bisa memunculkan produk-produk inovasi,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *