UMKM Binaan PT Timah Tbk Ikut Promosikan Produknya Di Belitung Explore

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Tiga mitra binaan PT Timah Tbk ikut menyemarakan pameran UMKM “Babel Explore” 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, pada Rabu (29/09/2021).

Ketiga mitra binaan PT Timah Tbk yang ikut berpartisipasi yakni Sari Jeruk Kunci Mirando, Batik De Simpor dan Pangkal Pewter.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam kegiatan tersebut PT Timah Tbk tetap mendukung para mitra binaan untuk mengikuti pameran sebagai ajang promosi produk UMKM.

Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk owner Sanggar Batik De Simpor Ira Afriliana mengatakan, produknya sudah dua kali ikut pameran yang difasilitasi oleh PT Timah Tbk dalam event pameran di Pulau Belitong.

“Ya, kita sudah lima kali ikut pameran, dan dua diantaranya didukung PT Timah Tbk,” kata Ira.

Pengrajin batik yang berada di Desa Lenggang Kecamatan Gantung itu juga menyebutkan, pameran Babel Explore merupakan hal positif untuk memasarkan produknya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dan langsung ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan produk mereka.

“Ini salah satu ajang promosi, kita sangat terbantu dan ini dampaknya sangat baik,
setidaknya orang lebih banyak tahu tentang Batik Simpor dengan bermacam motif khas yang ada di Belitung Timur,” ucapnya.

Sementara itu, mitra binaan kerajinan timah Budi Pramono yang memiliki brand Pangkal Pewter PGK mengatakan, ajang Babel Explore tersebut sangat baik untuk wadah promosi mereka sebagai pengrajin pewter.

“Acara ini sangat bagus, apalagi untuk promosi produk, dan memasarkan produk kita,” ujar Budi Pramono.

Pengrajin asal Pulau Bangka itu juga mengaku, dirinya sudah dua kali ikut pameran di Pulau Belitung.

Selanjutnya, PT Timah Tbk akan terus berkomitmen untuk mendukung UMKM di tengah pandemi Covid-19, selain menggelontorkan biaya permodalan, PT Timah Tbk juga melakukan pembinaan dan promosi produk UMKM. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *