Menag Akan Lakukan Pertemuan Dengan Pemerintah Arab Saudi, Bahas Masalah Haji Dan Umrah

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut
Cholil Qoumas beserta rombongan pada akhir tahun 2021 akan bertolak ke Negara Arab Saudi dalam bentuk kunjungan.

Kunjungan ke Pemerintah Negara Arab Saudi ini dilakukan untuk memastikan kepastian terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umrah Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas, setelah menutup kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MBB) Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertempat di Hotel Santika Belitung, pada Sabtu (02/10/2021).

“Jadi, untuk soal ibadah haji dan umrah, mudah-mudahan akhir tahun ini saya akan berangkat ke Arab Saudi untuk mendapat kejelasan,” ujar Yaqut Cholil Qoumas kepada awakmedia, Sabtu (02/10/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya berkunjung ke Arab Saudi agar mendapat kejelasan apakah pelaksanaan umrah serta ibadah haji tahun depan sudah dipulihkan.

“Ya, saat pertemuan nanti kita akan berusaha supaya Indonesia mendapatkan tambahan kuota dari Arab Saudi pada pelaksanaan musim haji tahun 2022,” katanya.

Ia berharap, saat pihaknya melakukan pertemuan kepada pemerintah Arab Saudi nanti dapat membuahkan hasil. Maka dari itu dirinya meminta restu kepada masyarakat.

“Mohon doa dan restunya. Semoga nanti pertemuan yang kita lakukan dengan Negara Arab Saudi mendapatkan hasil,” harapnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *