Minta Diturunkan Ke PPKM Level 2, Wakil Bupati Sebut Belitung Sudah Cukupi Syaratnya

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie telah berkoordinasi kepada Menteri Kesehatan RI agar Kabupaten Belitung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke level 2, pada Rabu (06/10/2021).

Hal tersebut dikatakannya saat mendampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meresmikan Rumah Oksigen Belitong, di Rimba Alam Bahagia Desa Kacang Butor Kecamatan Badau Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

“Kalau dari instrumen kita sudah memasuki syarat yang diharuskan seperti Bornya sudah memenuhi, angka tracing memenuhi syarat, angka vaksin lansia diatas 40 persen, dan angka vaksin untuk umum diatas 60 persen pada dosis pertama,” kata Isyak Meirobie kepada inspirasiberita.com, Rabu (06/10/21).

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Kepelabuhanan (KKP) berdasarkan Surat Edaran Bupati diperbolehkan menggunakan Swab Antigen terhadap pelaku perjalanan.

“Jadi akan dilakukan pertimbangan bahwa yang pertama kita sudah vaksinasi memenuhi syarat, yang kedua adalah banyak event-event yang mengharuskan percepatan orang untuk keluar masuk Belitung,” ujarnya lagi.

Namun, hal ini bisa menjadi pengecualian kalau dibangun komunikasi, karena di Surat Edaran Bupati sudah terbit pada hari ini.

“Tadi saya sudah konfirmasi kepada pihak KKP, dan KKP sementara melaksanakan surat edaran oleh Bupati. Tujuannya baik ingin memudahkan dan memulihkan ekonomi hanyakan pintu masuk hanya disana yang punya pintu kan DKI Jakarta,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada pihak Bandara Soekarno-Hatta agar mengizinkan Belitung untuk keluar menggunakan Swab Antigen dengan syarat telah vaksin dua kali. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *