Satpol PP Dan BNN Kabupaten Belitung Merazia Kos-Kosan Dan Penginapan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Satpol PP Kabupaten Belitung bersama BNN Kabupaten Belitung melakukan razia penginapan yang berada di Kecamatan Tanjungpandan, pada Rabu (06/10/2021) malam.

Razia penginapan tersebut, dilakukan di tiga titik di wilayah Tanjungpandan, diantaranya yakni Kezia Kost, Penginapan Sriwijaya, dan Kos-kosan yang berada di Jalan Pak Mangga Kelurahan Pangkallalang.

Bacaan Lainnya

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Belitung Abdul Sani mengatakan, pihaknya saat melakukan razia penginapan tidak menemukan pasangan bukan suami istri.

“Ya, memang sasaran kita pada penginapan yang sebelumnya kita indikasikan menerima tamu tidak sesuai, misalnya bukan pasangan suami istri, jadi itu merupakan tujuan kita untuk malam ini,” ujar Abdul Sani kepada inspirasiberita.com, Rabu (06/10/2021).

Sebelumnya juga, pihaknya telah melakukan pengerahan kepada tim deteksi dini personel Satpol PP Kabupaten Belitung pada tiga titik tersebut.

“Kenapa baru saat ini kita galakkan razia penginapan, karena memang selama ini waktu kita banyak tersita dipenegakkan PPKM untuk personil,” katanya.

Ia menjelaskan, karena saat ini PPKM sudah mulai melandai atau turun pada kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung, pihaknya sudah punya waktu untuk melakukan penertiban penginapan.

Abdul Sani menghimbau, kepada pihak
penginapan atau pengelola tempat agar tidak menerima tamu yang tidak mempunyai identitas pasangan yang sah.

“Kepada pemilik penginapan agar lebih selektif dalam memilih tamu, supaya tidak ada yang bukan suami istri menginap dalam satu kamar,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *