Operasi Amfibi Di Belitung, TNI AL Turunkan 100 Personel Yon Taifip

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – TNI Angkatan Laut menggelar latihan pendaratan khusus atau operasi senyap oleh pasukan khusus Batalyon Intai Amfibi (Yon Taifib) Korps Marinir yang bertempat di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, pada Jum’at (08/10/2021) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Gubernur Provinsi Bangka Belitung dan Kapolda Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para pasukan khusus Yon Taifib Korps Marinir.

“Pada pendaratan khusus ini kita menerjunkan 100 personil Yon Taifib yang sebelumnya didaratkan oleh KRI Semarang dengan radius 3 Mil dari darat. Selanjutnya, pasukan ini menggunakan perahu karet hingga ke bibir pantai,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono kepada inspirasiberita.com, Jum’at (08/10/2021).

Ia menjelaskan, pasukan ini didaratkan dengan tujuan menghancurkan sasaran strategis musuh seperti radar, sarana komunikasi musuh dan lain-lainnya.

“Kita ketahui bersama pendaratan khusus ini merupakan rangkaian kegiatan operasi amfibi yang nanti akan kita gelar, namun ini kita laksanakan secara parsial atau keseluruhan,” katanya.

Ia menambahkan, latihan operasi ini juga dilakukan secara mendadak, karena pasukan khusus harus siap menghadapi jika mengalami tantangan yang mendesak.

“Ya, alhamdulillah pada kegiatan ini berjalan dengan lancar, karena ini bertujuan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme bagi pasukan khusus,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *