Tim Cobra Berhasil Meringkus Empat Pemuda Yang Terlibat Penyalahgunaan Narkotika

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Polres Belitung menggelar press release pengungkapan kasus Narkotika jenis sabu terhadap ke empat pelaku yang diduga mengkonsumsi sabu, pada Senin (11/10/2021).

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan, ke empat pelaku ini berhasil diamankan oleh Tim Cobra Satresnarkoba Polres Belitung dari hasil pengembangan.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, pelaku yakni Fadil (25) berhasil diamankan pada Sabtu (09/10/2021) di kontrakan Jalan Pattimura Kelurahan Tanjung Pendam Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Saat dilakukan penggeladahan didapati
dua klip plastik kecil yg berisi serbuk kristal putih yg di duga narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya berupa peralatan isap sabu.

Selanjutnya, dilakukan interogasi bahwa barang tersebut diperoleh Fadil dari pelaku Reko (29). Kemudian dari hasil pengembangan bahwa narkotika tersebut diperoleh Reko dari pelaku Alex (30).

Saat itu juga, Tim Cobra melakukan pengamanan kepada pelaku Alex sekira pukul 16.30 Wib yang berada di Jalan Kayu Manis Desa Air Ketekok Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Sedangkan Reko dilakukan pengamanan oleh tim Cobra yakni sekira pukul 16.50 Wib di Jalan Sudirman Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Dari hasil pengembangan pelaku Alex, Polisi mendapati nama lagi bahwa narkotika jenis sabu diperoleh dari pelaku Yudi (29). Kemudian tim Cobra mengamankan pelaku Yudi sekira pukul 18.00 Wib di kontrakannya di Jalan Padat Karya Desa Air Merbau.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku Yudi yang disaksikan oleh ketua Rt dan satu warga setempat dan polisi menemukan satu klip plastik kecil yg berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu disembunyikan di dalam lobang kloset,” ujar Ipda Belly Pinem kepada inspirasiberita.com, Senin (11/10/2021).

Selain itu, tim Cobra menemukan peralatan isap sabu berupa pirek, pipet plastik dan jarum sumbu. Kemudian, keempat pelaku berikut barang bukti dibawa ke kantor Satreskoba Polres Belitung.

Ia menambahkan, untuk seluruh barang bukti telah diamankan di Mapolres Belitung dengan total 0.65 gram narkotika jenis sabu.

Dari keterangan pelaku, bahwa barang haram tersebut ingin dikonsumsinya dan berdasarkan tes urine bahwa keempat pelaku positif narkoba.

“Masing-masing pelaku yakni Fadil dan Reko dikenakan pasal 112 ayat 1 KUHPidana, dan Alex Maulana dan Yudi di kenakan pasal 114 ayat 1 KUHPidana,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *