Danrem 045/Gaya Salurkan Bantuan Program Pemerintah Pusat Yang Telah Diluncurkan Presiden

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung menyerahkan langsung bantuan tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur bertempat di Kodim 0414/ Belitung, pada Rabu (13/10/2021).

Penyerahan tersebut diterima oleh 1.328 PKL dan pemilik warung. Bantuan tunai itu merupakan program Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung BT- PKLW atau BLT PKL.

Bacaan Lainnya

Danrem 045/ Gaya Brigjen TNI M. Jangkung
mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada PKL dan pemilik warung yang berada di wilayah Korem 045/Gaya karena pernah menjalankan PPKM level 4.

“Bantuan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang diluncurkan oleh Presiden pada hari Sabtu (09/10/2021) lalu, yang melibatkan TNI/Polri dalam penyalurannya,” ujar Brigjen TNI M. Jangkung kepada inspirasiberita.com, Rabu (13/10/2021).

Selanjutnya, PKL dan pemilik warung menerima bantuan uang sebesar Rp 1,2 Juta guna membantu meringankan beban karena terdampak pandemi Covid-19.

“Ya, karena saya kebetulan sedang ada kegiatan di Belitung, jadi sekaligus meluncurkan program di wilayah Kodim 0414 Belitung,” katanya.

Ia menambahkan, penerima bantuan tersebut telah melakukan verifikasi waktu lalu, sehingga dinyatakan layak untuk menerima bantuan tunai.

“Jadi, mereka merupakan benar-benar telah terverifikasi, serta ada ketentuan yakni dokumentasi foto kemudian dikirimkan, sehingga kita tidak salah orang serta transparan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *