Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Lakukan Vaksinasi Pelajar

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Realisasi vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama untuk tingkat SMA, SMK, dan SMP saat ini Senin (18/10/2021) telah mencapai 77, 42 persen.

Sedangkan untuk tahap kedua vaksinasi Covid-19 pada pelajar Kabupaten Belitung saat ini telah mencapai 48,29 persen.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung Joko Sarjono mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar tergolong dalam kelompok remaja.

“Dalam pelaksanaan vaksin kelompok remaja tersebut yakni vaksinasi tahap pertama mencapai 77,42 persen, sedangkan pada tahap kedua saat ini mencapai 48,29 persen,” ujar Joko Sarjono kepada inspirasiberita.com, Senin (18/10/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan vaksinasi bagi siswa yang umurnya diatas 12 tahun yang rata-rata merupakan pelajar kelas enam Sekolah Dasar (SD).

Selain itu, kegiatan vaksinasi pada siswa dilakukan disekolah masing-masing, hal tersebut guna mendukung dan memberikan rasa aman dalam kegiatan belajar mengajar tatap muka.

“Dalam proses di Puskesmas masih jemput peserta, artinya dilaksanakan di sekolah masing-masing, jadi siswa turun kelapangan untuk menjemput atau melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *