Belitung Masih Berada Di PPKM Level 3, Sekda Minta Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Ketat

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat ini tiga Kabupaten turun level memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua, pada Selasa (19/10/2021).

Tiga Kabupaten tersebut meliputi Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Bangka Tengah. Sedangkan empat Kabupaten lainnya masih ditetapkan PPKM level tiga.

Bacaan Lainnya

Masing-masing empat Kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Belitung, Belitung Timur, Bangka, dan Pangkal Pinang masih ditetapkan PPKM level 3.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Cahya mengatakan, untuk Kabupaten Belitung masih ditetapkan level tiga.

“Ya, hitungan seharusnya kita sudah masuk level dua, namun alasan yang pertama yakni Minggu kemarin kita ada yang meninggal serta angka tracking kita masih dianggap kurang,” ujar Hendra Cahya kepada inspirasiberita.com, Selasa (19/10/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mengejar angka tracking Covid-19 yang sudah ditetapkan satu hari bisa mencapai angka 1000 orang.

Hendra Cahya berharap, dua Minggu kedepan Kabupaten Belitung bisa turun level menjadi level dua, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Saya berharap tolong kepada masyarakat agar tetap menjaga Prokes yang sangat ketat supaya kita bisa menuju PPKM level dua,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *