Perpanjang PPKM Level 3, Tempat Hiburan Tutup Pukul 21:00 Wib

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kabupaten Belitung resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dari tanggal 19 Oktober hingga 8 November, pada Selasa (19/10/2021).

Keputusan perpanjangan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada Senin (18/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Cahya mengatakan, perpanjangan PPKM berpacu dari Intruksi Mendagri No 54 Tahun 2021 tentang PPKM level 3, 2, dan 1.

Selain itu, perpanjangan ini untuk level 2 dan 1 mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan, serta di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

“Jadi PPKM ini masih sama peraturannya dengan yang lalu, hanya masih berlaku membatasi kegiatan operasional usaha dan aktifitas masyarakat,” ujar Hendra Cahya kepada inspirasiberita.com, Selasa (19/10/2021).

Selanjutnya, dalam pelaksanaan PPKM tetap dilakukan pemantuan dan penertiban oleh Tim Terpadu yang melibatkan satuan Satpol PP, BPBD, TNI/Polri, dan pihak Kejari Belitung.

“Untuk kegiatan pada pusat perdagangan, Karoke, warnet, tempat kebugaran tubuh, futsal, bilyar, kapasitas pengunjung hanya diperbolehkan 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan dan ditutup pukul 21.00 Wib,” katanya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum meliputi warung makan, Pedagang Kaki Lima, Lapak Jajanan, Kafe dengan skala kecil jam operasional dibatasi pukul 22.00 Wib.

“Kita berharap semoga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belitung menurun, serta saya berharap supaya kita bisa turun level menuju level dua,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *