Gubernur Hadiri Louncing Buku Ke Dua Biografi H.AS. Hanandjoeddin

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djonan menghadiri launching buku kedua biografi H.AS. Hanandjoeddin yang bertempat di rumah makan Pandan House, Kabupaten Belitung, pada Rabu (20/10/2021).

Buku kedua tersebut berjudul “Memenuhi Panggilan Rakyat” yang ditulis oleh dua orang penulis yakni Haril M. Andersen dan Bambang Sutrisno.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, buku ini berisi tentang kiprah dan kenangan Bupati Belitung H.AS. Hanandjoeddin dalam semasa menjabat pada Tahun 1967 hingga Tahun 1972.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah percepatan agar tokoh pejuang Hananjoeddin diangkat menjadi Pahlawan Nasional.

“Ya jadi, dengan adanya buku kedua Biografi Hanandjoeddin kita akan mengambil langkah percepatan. Karena memang beberapa tahun yang lalu tokoh pejuang Hananjoeddin belum bisa diangkat menjadi pahlawan Nasional,” ujar Erzaldi Rosman kepada inspirasiberita.com, Rabu (20/10/2021).

Selain itu, dengan adanya buku tersebut akan lebih memperjelas kisah perjuangan yang dilakukan oleh tokoh pejuang asal Kabupaten Belitung yakni H.AS. Hanandjoeddin.

“Kita akan membentuk tim TIPG2D untuk mengusulkan kepada Pemerintah RI melalui Kementerian Sosial, untuk diangkat tokoh pejuang Hanandjoeddin sebagai pahlawan Nasional dari Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini juga akan mengajak Bupati Belitung dan Belitung Timur, Ketua Lembaga Adat, dan Keluarga Alm. Hananjoedin untuk bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Harapan kita ini bisa tercapai, dengan adanya buku ini kita optimis karena ada bahan-bahan untuk melengkapi fakta-fakta sejarah yang pernah dilakukan oleh pak Hanandjoeddin,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *