Tim Gabungan Lakukan Penertiban Tambang Ilegal Di Perairan Laut Munsang Kecamatan Sijuk

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Jajaran Satreskrim Polres Belitung bersama POM TNI AU, POM TNI AD, Danpos TNI AL dan Satpolair Polres Belitung melakukan penertiban Tambang Inkonvensional (TI) di perairan perbatasan Dusun Munsang dan Sungai Balai Kecamatan Sijuk, pada Rabu (03/11/2021).

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, pihaknya melakukan penertiban TI yang berlokasi di Hutan Lindung Pantai (HLP) bertempat di Air Munsang, Kecamatan Sijuk ini menindaklanjuti laporan masyatakat serta pemberitaan di media.

Bacaan Lainnya

Namun, saat dilakukan penertiban pihak kepolisian bersama tim tidak menemukan pelaku yang melakukan aktifitas penambangan timah ilegal.

“Pada saat kita melakukan penertiban ini tidak ditemukan aktivitas penambangan lagi, dan kita hanya mengamankan beberapa mesin tambang yang diduga digunakan oleh para pelaku,” ujar Iptu Edi Purwanto kepada inspirasiberita.com, Rabu (03/11/2021).

Selanjutnya, untuk mesin tambang telah dibawa dan diamankan ke Mapolres Belitung untuk dilakukan penyeledikan lebih lanjut.

“Untuk mesin ini kita amankan karena pada waktu kita datang aktifitas sudah tidak ada lagi, dan saat ini juga akan kita bawa ke Mako Polres Belitung,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan penertiban tersebut dikarenakan para pelaku melakukan aktifitas penambangan ilegal yang dapat merusak perairan didaerah tersebut.

“Karena hutan lindung pantai di air munsang mulai hari ini kita akan tertibkan, serta akan kita tindak tegas siapapun yang melakukan kegiatan di daerah ini,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *