Kejari Belitung Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Yang Telah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung melakukan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum Tahun 2021 yang telah berkekuatan hukum tetap, pada Jum’at (19/11/2021).

Pemusnahan barang bukti tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Kejari Belitung yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Belitung, I Gede Punia Atmaja.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, turut hadir Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala Pengadilan Negeri Belitung, Dandim 0414/Belitung, dan Forkopimda Kabupaten lainnya.

Kajari Belitung I Gede Punia Atmaja mengatakan, pemusnahan barang bukti tindak pidana umum didominasi perkara narkotika dengan 12 perkara.

“Jadi, untuk jumlah barang bukti sabu sebanyak
sabu 111, 6858 gram, narkotika jenis tembakau gorilla satu perkara sebanyak 23,319 gram, obat-obatan tramadol 43 strip,” ujar I Gede Punia Atmaja kepada inspirasiberita.com, Jum’at (19/11/2021).

Selanjutnya, empat buah drum ukuran 240 liter yang berisi cairan permentasi bahan membuat arak yakni 2 perkara dan beberapa bukti tindak pidana umum lainnya 17 perkara.

Ia menjelaskan, pemusnahan barang bukti tersebut bertujuan untuk melaksanakan putusan pengadilan sesuai tugas dan wewenang Kejaksaan Republik Indonesia.

“Ya, ini juga terkait dengan kewenangan jaksa dalam melaksanakan putusan pengadilan yang telah yang mempunyai kekuatan hukum tetap,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *