Dua ABK KM Sabang Alami Luka Bakar Disekujur Tubuh

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Sat Polairud Polres Belitung bersama personil Pos TNI AL Mendanau dan personil Dinas Kesehatan Belitung berhasil mengevakuasi dua orang awak kapal yang terbakar, pada Jum’at (20/11/2021).

Kronologis kejadian berawal dari Anak Buah Kapal (ABK) KM Sabang menghubungi kantor Satpolairud Polres Belitung atas kejadian ini.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapat informasi tersebut, personil Satpolair Polres Belitung langsung mendatangi lokasi kejadian yang berada di lokasi 15 Mil dari Tanjungpandan atau seputaran Pulau Selat Nasik.

Dalam mengevakuasi dua ABK yang terbakar, Tim gabungan terdiri dari Personil Pos TNI AL sebanyak 2 orang, Satpolair Polres Belitung 8 orang dan KKP wilayah kerja Kecamatan Tanjungpandan sebanyak enam orang.

Kasat Polair Polres Belitung AKP Ginting mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 07.20 Wib dan langsung menerjunkan tim gabungan untuk mengevakuasi dua ABK.

“Jadi, setelah tiba di lokasi untuk kondisi kapal sudah padam dan untuk bagian yang terbakar diruangan kamar mesin induk, yang mengakibatkan dua ABK kapal terbakar disekujur tubuh,” ujar AKP Ginting kepada inspirasiberita.com, Sabtu (20/11/2021).

Ia menambahkan, untuk seluruh Kapal KM Sabang terdapat 15 orang ABK termasuk kapten kapal. Saat ini kondisi kapal tidak bisa bergerak dikarenakan ruangan induk mesin rusak akibat terbakar.

“Untuk korban kita larikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan atas luka bakar tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan penyebab kebakaran kapal tersebut masih belum diketahui. Hal ini masih dalam proses penyelidikan. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *