Kejurnas Catur Junior V 2021, Belitung Jadi Tuan Rumah

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Junior V Tahun 2021, Kabupaten Belitung resmi menjadi tuan rumah yang diselenggarakan di Bahamas Hotel, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan ini akan berlangsung satu minggu kedepan. Terhitung dari tanggal 19 hingga 26 November 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam pembukaan Kejurnas Catur Junior V, hadiri pecatur profesional Indonesia yakni Grand Master (GM) Irene dan Grand Master Utut Adianto.

Ketua Panitia Zulfiandi Affan mengatakan, pertandingan ini dibagi beberapa kelompok usia 7 kelas, diantaranya umur 7 tahun sampai umur 19 tahun.

“Jadi, ada 27 provinsi se Indonesia yang ikut serta dengan jumlah peserta sebanyak 271 orang. Selain itu, masing-masing peserta membawa pendamping karena rentan umur yang masih muda,” ujar Zulfiandi Affan kepada inspirasiberita.com, Sabtu (20/11/2021).

Ia juga, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Muspida, KONI Kabupaten Belitung, Dispora, dan DPRD Kabupaten Belitung yang telah mensupport acara tersebut.

“Saya berharap dengan adanya pertandingan catur junior nasional ini diharapkan dapat memicu para pemain muda di Belitung agar lebih semangat bermain catur,” katanya.

Di samping itu, Ketua Umum Pengurus Besar Percasi Utut Adianto mengatakan, pemilihan Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah telah dimulai sejak Kejurnas Ambon dua tahun lalu.

“Ya, untuk juara pada kejurnas ini akan dikirim ke turnamen Asean dari PB Percasi, seperti Sea Games,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *