Belitung Sprint Triathlon Akan Berlangsung Di Tanjung Tinggi

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung melalui KONI Belitung akan menyelenggarakan event Belitung Sprint Triathlon yang akan berlangsung di Tanjung Tinggi, pada Sabtu (04/11/2021) mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung Amin Nurrachman mengatakan, persiapan pelaksanaan event Belitung Triathlon 2021 telah mencapai 80 persen.

Bacaan Lainnya

“Jadi, persiapan ini telah 80 persen juga kuota peserta yang ikut serta telah terpenuhi, paling tinggal persiapan venue di Tanjung Tinggi,” ujar Amin Nurrachman kepada inspirasiberita.com, Selasa (30/11/2021).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan tersebut tidak ada kendala yang signifikan. Namun, harus spesifik dalam pengurusan izin olahraga sampai ke Mabes Polri.

“Ya, dengan event ini bisa menjadikan atlet secara terus menerus datang ke Pulau Belitung dan melakukan race, karena disini Belitung memiliki potensi Sport Tourisme,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya event ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Belitung akibat pandemi Covid-19 bersama olahraga.

“Dalam event ini banyak keuntungan yang didapat, contohnya wisatawan lokal datang, hotel terisi, dan oleh-oleh asli Belitung bisa menjadi lebih dikenal lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ruslianto menjelaskan, agenda yang akan dipertandingkan yakni triathlon dan youth aquathlon. Untuk triathlon ada 3 cabang yakni renang, sepeda, dan lari sedangkan youth aquathlon renang dan lari

“Ya, untuk triathlon renang dengan jarak 750 meter, sepeda 20 kilometer, dan lari 5 kilometer dan aquathlon renang dengan jarak 300 meter dan lari 3 kilometer,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *