Satreskrim Polres Belitung Berhasil Amankan Pelaku Pencurian, Korban Alami Kerugian Hingga 1 Milyar

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Unit Opsnal Satreskrim Polres Belitung berhasil mengamankan satu pelaku tindak pidana pencurian besi di sebuah gudang di Jalan Pilang Desa Dukong Kecamatan Tanjungpandan Belitung, pada Selasa (30/11/2021).

Identitas pelaku yakni Darmawan (29) yang beralamat di Jalan Sebrang Desa Juru Sebrang Kecamatan Tanjungpandan yang beraksi dengan 7 orang lainnya.

Bacaan Lainnya

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan, dari 8 orang pelaku Unit Opsnal berhasil mengamankan enam orang dan dua lainnya masih dilakukan pengejaran.

Selain itu, pelaku tersebut telah ditetapkan Target Operasi (TO) OPS Tertib Menumbing Tahun 2021 yakni 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

“Dengan kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 1 Miliar, dengan mencuri beraneka besi di dalam gudang menggunakan mobil truck dan telah dijual ke Jakarta,” ujar Ipda Belly Pinem kepada inspirasiberita.com, Rabu (01/12/2021).

Ia menjelaskan, korban mengetahui barangnya hilang pada Senin (11/01/2021) saat dirinya menuju gudang miliknya untuk melakukan pengecekan barang inventaris.

“Namun, korban hanya menemukan barang tersisa 1 buah kapal alumunium, 5 buah kepala truck dan 1 unit kendaraan R4 DAIHATSU TAFT yang sudah tak terpakai dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Belitung,” katanya.

Selanjutnya, kronologis pengungkapan, pada Selasa (30/11/2021) unit opsnal Satreskrim Polres Belitung mendapatkan informasi keberadaan TO Ops 3C.

Kemudian, Satgas Ops 3C berhasil mengamankan pelaku yang telah menjadi TO di Jalan Pilang tepatnya di depan SMP Negeri 7 Tanjungpandan Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

“Saat ini keenam pelaku telah dilakukan penahanan di Mapolres Belitung dan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan kurungan penjara paling lama 7 tahun,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *