Curi Kotak Amal Di Surau Al Ma’aruf Air Saga, Rismianto Di Tangkap

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Satreskrim Polres Belitung berhasil meringkus satu orang laki-laki yang merupakan pelaku pencurian kotak amal di Surau Al Ma’aruf Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan Belitung, pada Selasa (01/12/2021).

Identitas pelaku yakni Rismianto (38) yang beralamat di Jalan Karet Desa Air Ketekok Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan, kronologis kejadian berawal pada Senin (29/11) sekira pukul 19.30 Wib, saat pengurus Surau melihat kotak amal sudah dibongkar dan isinya kosong.

“Jadi, pengurus Surau langsung mengecek kamera cctv yang terpasang, dan terekam bahwa ada seorang laki-laki yang mengorek isi kotak amal menggunakan sebuah kawat dan langsung melaporkan kejadian ke Polres Belitung,” ujar Ipda Belly Pinem kepada inspirasiberita.com, Kamis (02/11/2021).

Selanjutnya, kronologis penangkapan pada Rabu
(01/11) sekira pukul 19.00 Wib Unit Opsnal Satreskrim Polres Belitung mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang menjadi sasaran Target Operasi.

Ia menjelaskan, pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Paal Satu, tepatnya di sebuah konter handphone.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa
telah melakukan pencurian di surau AL MA’ARUF sebanyak 4 kali, yang dirinya lakukan secara berulang ulang. Kemudian pelaku di bawa ke Polres Belitung,” katanya.

Akibat kejadian ini, barang yang hilang berupa uang tunai senilai Rp 2,5 Juta dan pelaku telah dilakukan penahanan di sel tahanan Mapolres Belitung.

“Jadi, atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 362 KUHpidana dengan ancaman kurungan penjara selama 5 tahun,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *