Enam Pemuda Mabuk, Memalak Jamaah Dan Merusak Musholla Di Pegantungan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Keenam pemuda dalam keadaan mabuk melakukan perusakan di Musholla Al-Ikhlas di Jalan Tanjung Ru Desa Pegantungan Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, pada Senin (06/12/2021).

Aksi perusakan ini dilakukan oleh Agung (22) dan Rifaldi (18) yang merupakan pemuda remaja Desa Pegantungan Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, identitas keempat lainnya menjadi saksi masing-masing yakni Saksi, Rizal (21), Saka (29), Afrianto (27), Oktovian (24).

Setelah itu, kejadian tersebut dilaporkan oleh pengurus Musholla yakni Marzuki (50) kepada Bhabinkamtibmas Desa Pegantungan, dan langsung dibawa ke Mapolres Belitung.

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, kronologis kejadian pada Senin (06/12/2021) sekira pukul 24.00 Wib, berawal ketika rombongan pemuda Agung Cs mengkonsumsi miras jenis arak.

Selanjutnya, pelaku Agung dan Rifaldi mendatangi Musholla yang berada di depan tempat tongkrongan untuk meminta rokok kepada para jemaah tablig dari Bangka, yang pada saat itu sedang menginap di mushola.

“Jadi, kedua pemuda ini mengetuk pintu masjid dan langsung menarik baju sdr. Yusdi salah satu jamaah tabligh yang mengakibatkan bajunya menjadi robek. Kemudian, langsung memukul kaca jendela menggunakan tangan mereka hingga pecah,” ujar Iptu Edi Purwanto kepada inspirasiberita.com, Selasa (07/12/2021).

Dikatakannya, setelah memecahkan kaca kedua pelaku ini pergi meninggalkan musholla dan lanjut mabuk-mabukan diteras rumah saudara Saka.

Ia menambahkan, untuk keenam pemuda ini telah dibawa ke Mapolres Belitung untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.

“Saat ini rombongan Agung Cs sudah diamankan ke Mapolres Belitung, dan akan diberikan pembinaan,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *