4 Orang Anak Berenang Di Kolong Eks Tambang Timah, 1 Orang Tenggelam Dan Meninggal Dunia

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Satu anak ditemukan tenggelam dan meninggal dunia setelah berenang dikolong bersama ketiga temannya di salah satu bekas tambang timah di Jalan Air Ranggong Desa Air Serkuk Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (11/12/2021) pukul 12.00 Wib.

Identitas anak yang meninggal berinisial Aril dan ketiga temannya masing-masing yaitu Sakban, Opik, dan Fahri. Keempat anak tersebut rata-rata masih berumur 8 hingga 10 tahun.

Bacaan Lainnya

Saksi mata yang sempat menolong korban yakni Risma (27) mengatakan, dirinya mengetahui bahwa ada anak yang tenggelam saat dipanggil oleh Sakban salah satu anak yang berenang.

Menurutnya, anak-anak tersebut sering berenang dilokasi kolong bekas tambang timah. Padahal dirinya juga sering untuk mencegah agar tidak berenang.

“Aku dipanggil (dari salah satu anak yang berenang) katenye ade yang tenggelam, jadi aku langsung bergegas nolong,” ujar Risma kepada inspirasiberita.com, Sabtu (11/12/2021).

Ia menjelaskan, saat kejadian dua orang anak tenggelam yakni berinisial Opik dan Aril. Opik sempat tertolong, sedangkan Aril meninggal dunia.

Selanjutnya, saat dirinya ingin menolong Aril, namun keberadaan nya tidak diketahui (tenggelam), hingga para warga beramai-ramai mendatangi lokasi untuk mencari korban.

“Saat ditemukan, Aril sudah terbujur kaku dengan sekujur badan membiru dan langsung dibawa oleh BPBD serta pihak Inafis Polres Belitung ke RSUD H Marsidi Judono,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *