Jelang Nataru, Aktifitas Kantor Pos Tanjungpandan Mengalami Peningkatan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), aktifitas pengiriman barang di Kantor Pos Tanjungpandan mulai mengalami peningkatan.

Hal ini dikatakan langsung oleh, Kepala Kantor Pos Tanjungpandan Syifa Fauziah. Ia mengatakan, dibandingkan tahun sebelumnya, pengiriman barang mengalami kenaikan sebesar 12 persen.

Bacaan Lainnya

“Selama tahun 2021 ini, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya kita mengalami pertumbuhan sebesar 12 persen untuk pengiriman kurir dan logistik,” ujar Syifa Fauziah kepada inspirasiberita.com, Senin (20/12/2021).

Selanjutnya, untuk komoditi sepanjang tahun 2021 mengalami pertumbuhan yakni pengiriman Madu, Rajungan, serta pengiriman barang pindahan keluar daerah.

“Ya, untuk pengiriman ritel didominasi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sedangkan dari corporate itu didominasi oleh pengiriman-pengiriman logistik,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam tahun 2021 total keseluruhan pengiriman dari kantor Pos Tanjungpandan telah mencapai target 80,37 persen dengan nilai sebesar Rp 4,15 Miliar.

“Dibandingkan tahun lalu, saat pandemi covid-19 kita mendapat tantangan ialah transportasi yang terbatas. Jika, saat ini transportasi baik udara maupun laut sudah mulai normal,” pungkasnya.(Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *