Bupati Belitung Pimpin Gelar Pasukan Manumbing 2021 Dalam Perayaan Nataru

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bupati Belitung Sahani Saleh memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2022 di Halaman Polres Belitung, Kamis (23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Forkompinda dan seluruh personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, beserta Dinas terkait di lingkup Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Pada rangkaian apel ini dilakukan pengecekan pasukan oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, dan Forkopimda, sekaligus penyematan pita tanda operasi kepada empat perwakilan petugas.

Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas.

“Jadi, dalam mengantisipasi hal itu, kita telah membuat 6 Posko diantaranya empat Posko Pengamanan (Pospam) dan dua Posko Pelayanan (Posyan) di tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,” ujar AKBP Tris Lesmana Zeviansyah kepada inspirasiberita.com, Kamis (23/12/2021).

Ia berharap, keberhasilan ini tidak hanya dari pemerintah daerah maupun TNI/Polri, Namun didukung oleh masyarakat agar bersama-sama menjaga dari penyebaran Covid-19.

“Kenapa ada pembatasan tadi, karena kita ingin mencegah penyebaran Covid-19 nanti pasca Nataru yang sama-sama kita harus jaga. Sehingga keberhasilan ini harus didukung oleh masyarakat kabupaten Belitung,” pungkasnya.(Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *