Jelang Nataru, Loka POM Kabupaten Belitung Temukan 378 Produk Tidak Layak Pakai

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com -Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Belitung berhasil menemukan 378 produk tidak layak pakai, Jum’at (24/12/2021).

Kepala Loka Pom Kabupaten Belitung Singgih Prabowo Adi mengatakan, pihaknya telah melakukan intensifikasi pengawasan makanan menjelang Nataru 2022.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka melindungi masyarakat dari masuknya produk makanan yang berbahaya ataupun makanan tanpa izin edar.

Berdasarkan hasil pengawasan, pihaknya menemukan pangan yang tidak memiliki izin edar, pangan telah kaduluarsa, dan kondisi kemasan pangan sudah rusak.

“Ya, dari 18 tempat yang kita kunjungi, 12 tempat diantaranya masih memajangkan produk yang tidak layak pakai. Seperti mie instan telah banyak yang sudah kaduluarsa,” ujar Singgih Prabowo Adi kepada inspirasiberita.com, Jum’at (24/12/2021).

Ia juga, telah memberikan pembinaan kepada para pelaku usaha agar tidak lagi memajangkan produk yang sudah tidak layak pakai untuk segera di musnahkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengecek produk yang akan dibeli seperti tanggal kaduluarsa, izin edar, dan cek kemasan. Sehingga menjelang Nataru kita semua bisa bersama-sama mengkonsumsi makanan yang aman juga bermutu,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *