Nataru, Belitung Terapkan PPKM Level II Sesuai Dengan Imendagri

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Jum’at (24/12/2021).

Hal itu berdasarkan, Intruksi Dalam Negeri (Imendagri) No 69 Tahun 2021 tentang pengaturan PPKM.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Cahya mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati No 443/1588.II/2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat level II di Kabupaten Belitung.

“Jadi, surat edaran Imendagri ini dikeluarkannya pada tanggal 23 Desember kemarin, dan diberlakukan dari tanggal 24 Desember hingga 3 Januari mendatang,” ujar Hendra Cahya kepada inspirasiberita.com, Jum’at (24/12/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya memberikan kelonggaran terhadap masyarakat mengacu dari SE Bupati tentang PPKM level II.

“Ya, ada sedikit kelonggaran seperti penerbangan masyarakat tidak harus melakukan PCR, hanya cukup menggunakan hasil Swab Antigen,” katanya.

Selanjutnya, dalam perayaan Nataru tidak jauh berbeda dengan peraturan PPKM level III. Seperti warung makan, tempat Karoke, dibatasi waktu hingga pukul 22.00 Wib.

Ia menambahkan, dengan diterapkannya PPKM Level II, dirinya berharap bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Belitung. Namun, harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jadi, pada perayaan malam tahun baru ditempat keramaian seperti Gedung Nasional dimungkinkan bisa dibuka, tetapi harus ada rekomendasi dari Satgas Kabupaten,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *