Belitung Jadi Tuan Rumah G20, Gubernur Lakukan Rapat Kepanitiaan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman pimpin langsung rapat pembahasan persiapan G20 atau Deployment Working Group, pada Senin (10/01/2022).

Dimana, Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah atas diselenggarakannya pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 oleh 20 Negara pada 7 hingga 9 September 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut berlangsung di Kantor UPTD PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya didepan Kantor Pemerintah Daerah Belitung.

Selanjutnya, rapat ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur, Kapolda Babel, dan seluruh OPD terkait.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, bahwa ini merupakan hal yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Belitung karena terpilih menjadi tuan rumah.

“Jadi, ini peluang bagi kita yakni 80 persen pasar dunia dan 60 persen populasi penduduk dunia. Maksudnya, ketika pertemuan berada di daerah tersebut maka akan berimbas baik ke pertumbuhan daripada penyelenggara,” ujar Erzaldi Rosman kepada inspirasiberita.com, Senin (10/01/2022).

Maka dari itu, dirinya mengajak kepada masyarakat agar lebih berinovasi serta mendorong potensi yang ada, serta mempromosikan pariwisata di Belitung.

“Ya, mudah-mudahan penyelenggaraan G20 ini bisa dapat terlaksana dengan baik. Serta pasca G20 kita ada perubahan-perubahan yang sangat signifikan dari Pulau Belitung khususnya,” katanya.

Ia menjelaskan, hasil dari pertemuan ini pemerintah pusat telah meminta struktur kepanitian G20. Pihaknya juga telah membuat 2 panitia, yakni panitia internal dan panitia eksternal.

“Karena seluruh stakeholder harus bahu membahu mempersiapkan acara ini agar sukses. Serta, banyak hal yang mesti kita perbaiki, yakni Hotel, Bandara, dan lain-lain sehingga kita bisa menampilkan hasil yang terbaik nantinya,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *