Lakukan Pencurian Dirumah Ibadah, Dua Terdakwa Ini Di Jatuhi Hukuman 1 Tahun 5 Bulan

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pengadilan Negeri Belitung melalui Majelis Hakim membacakan vonis terhadap kasus pencurian peralatan ibadah di Kelenteng Dewa 17 dengan dua terdakwa yakni Sindi Agustian dan Rudiansah, pada Selasa (18/01/2022).

Sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Mellina Nawang Wulan dengan didampingi dua Hakim anggota yakni Septri Andri dan Elizabeth Juliana.

Bacaan Lainnya

Majelis hakim memutuskan dua terdakwa dengan kurungan penjara selama 1 tahun 5 bulan, hakim menilai perbuatan dua terdakwa secara sah bersalah melakukan pencurian.

Humas Pengadilan Negeri Tanjungpandan Imam Mualimin mengatakan, bahwa pembacaan vonis kedua terdakwa dilakukan kemarin, dan hadir langsung dalam persidangan tanpa penasihat hukum.

“Amar putusannya majelis hakim menyatakan kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian, sebagaimana dakwaan alternatif kedua dari jaksa yakni pasal 362 KHUPidana,” ujar Imam Mualimin.

Selain itu, hal yang memberatkan perbuatan kedua terdakwa karena telah meresahkan masyarakat. Sedangkan, hal yang meringankan terdakwa karena mengakui perbuatannya dan bersikap sopan dalam persidangan.

“Jadi, untuk vonis kedua terdakwa belum memiliki kekuatan hukum tetap, karena jaksa masih pikir-pikir,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *