Naas, Satu Rumah Milik Warga Habis Terbakar. Diduga Akibat Kompor Minyak Meledak

BELITUNG TIMUR, inspirasiberita.com – Naas satu unit rumah warga Dusun Aik Urisan Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (25/01/2022) pukul 09.15 Wib. Ludes terbakar oleh sijago merah.

Menurut informasi yang dihimpun inspirasiberita.com, rumah tersebut merupakan milik Tjhin Fong Ngan (83). Diduga, kebakaran ini diakibatkan oleh kompor minyak yang meledak.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Tjhin, peristiwa kebakaran ini terjadi saat istrinya Pang Fang (75) sedang memasak di dapur rumahnya menggunakan kompor minyak tanah (Mitan).

“Jadi, setelah selesai masak istri saya ingin mematikan kompor menggunakan kain basah. Namun, api tidak padam malah membesar dan saya sempat menyiram dengan air tapi apinya terus membesar,” ujar Tjhin Fong Ngan.

Selanjutnya, api tersebut menyerempet ke benda-benda disekitar, dan beberapa properti habis terbakar antara lain dua unit sepeda motor merek Yamaha Vega R dan KTM.

Disamping itu, Kepala BPBD Kabupaten Belitung Timur Rusman mengatakan, pihaknya datang setelah mendapat laporan dari warga sekitar dan menerjunkan 4 armada damkar.

Ia menambahkan, petugas damkar berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan sekitar pukul 11.00 Wib, dibantu dengan pihak kepolisian dan aparat TNI.

“Ya, dalam kejadian ini barang berharga korban yang terbakar diantaranya dua motor dan surat-surat berharga. Dengan ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 250 Juta,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *