Dinkes Belitung Akan Berikan Konseling Kepada Masyarakat Agar Berkenan Untuk Di Vaksin

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Realisasi vaksin Covid-19 usia di atas 12 tahun di Kabupaten Belitung tahap satu telah mencapai 82,79 persen dan tahap kedua 72,65 persen serta vaksin ketiga (booster) mencapai 1,55 persen, pada Selasa (25/01/2022).

Selain itu, untuk realisasi vaksinasi tahap satu terhadap anak usia 6 – 11 tahun mencapai 84,71 persen atau sebanyak 13.922 anak yang sudah disuntik vaksin.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Belitung.

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak di masing-masing sekolah maupun di gerai vaksin lainnya, tetap berjalan dengan lancar.

“Kita menargetkan vaksinasi anak dosis pertama selesai pada akhir bulan Januari mendatang. Namun, untuk dua desa di pulau terluar seperti pulau Sumedang dan Gresik belum dilakukan,” ujar Joko Sarjono kepada inspirasiberita.com, Rabu (26/01/2022).

Dirinya mengaku, keterlambatan penyuntikan vaksin anak ini pada dua pulau tersebut diakibatkan faktor geografis jauh ditengah laut, ditambah kondisi cuaca.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan kepala desa bagaimana teknisnya. Akan kita jadwalkan nantinya sembari menunggu kondisi cuaca membaik,” katanya.

Joko Sarjono menambahkan, pihaknya akan terus memberikan konseling kepada masyarakat agar berkenan di vaksin. Sehingga, herd immunity di Kabupaten Belitung bisa tercapai. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *