Tim Alap-alap Satreskrim Polres Belitung Berhasil Mengamankan Spesialis Curanik

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Tim Alap-Alap Satreskrim Polres Belitung berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana pencurian di Jalan Mualim, Desa Air Merbau Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (26/01/2022).

Pelaku berinisial AS (37) merupakan residivis spesialis pencurian barang elektronik (curanik) di rumah warga, dan sudah terhitung sebanyak 4 kali di Mapolres Belitung.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, kronologis kejadian pada Minggu (16/01/2021) malam. Pelaku melakukan aksinya saat rumah korban dalam keadaan kosong.

“Iya, saat melakukan pencurian pelaku sudah terlebih dahulu melakukan mapping terhadap rumah tersebut. Setelah memang benar kosong baru pelaku ini melancarkan aksinya,” ujar Iptu Edi Purwanto kepada inspirasiberita.com, Jum’at (28/01/2022).

Selanjutnya, adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantaranya satu buah handphone, satu buah blender, dan satu buah setrika.

Iptu Edi Purwanto menjelaskan, pelaku berhasil diamankan dirumah kontrakannya di Jalan Kamboja Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

“Memang benar, pada saat ingin dilakukan penangkapan, pelaku sempat mencoba melarikan diri, namun saat itu juga tim berhasil mengamankannya,” ungkapnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Belitung, dan pelaku dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan kurungan penjara maksimal 5 tahun. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *