Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili, Klenteng Hok Te Che Tanjungpandan Sepi Karena Pandemi

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Perayaan malam tahun baru Imlek 2573 Kongzili di Klenteng Hok Te Che Tanjungpandan terpantau sepi jemaat di akibatkan masih berlangsung pandemi Covid-19, pada Senin (31/01/2022) malam.

Ketua Harian Klenteng Hok Te Che Loku mengatakan, bahwa sebagian masyarakat Tionghoa melakukan ibadah sembahyang dirumahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Ya, karena saat ini memang masih pandemi Covid-19. Namun, ada juga jemaat yang datang ke Klenteng untuk sembahyang,” ujar Loku kepada inspirasiberita.com, Senin (31/01/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya juga tetap menghimbau kepada jemaat, jika ingin bersembahyang atau do’a di klenteng harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kita menghimbau para jemaat, selalu memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi prokes saat ingin bersembahyang, hal ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Loku menambahkan, pihaknya juga meniadakan kegiatan hiburan pada malam tahun baru Imlek seperti parade barongsai, kembang api, dan panggung hiburan.

Disamping itu, masyarakat yakni para jemaat juga merayakan malam tahun baru Imlek di klenteng secara sederhana.

“Kita semua berharap, semoga di tahun yang baru ini pandemi Covid-19 bisa cepat selesai, sehingga kehidupan bisa berjalan dengan normal kembali,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *