8 Warga Belitung Terkonfirmasi Varian Omicron, Namun Saat Ini Sudah Sembuh

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh menyatakan sebanyak delapan pasien Covid-19 yang terpapar Omicron dinyatakan sembuh, pada Rabu (02/02/2022).

Ia menjelaskan, delapan pasien Covid-19 varian Omicron ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif oleh tim medis.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan delapan dari sembilan sampel pasien positif Covid-19 ke Laboratorium Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) yang dinyatakan varian Omicron.

“Ya, untuk satu sampel pasien positif Covid-19, saat ini kita masih menunggu hasil dari pemeriksaan apakah positif Covid-19 varian Omicron atau tidak,” ujar Sahani Saleh kepada inspirasiberita.com, Rabu (02/02/2022).

Sanem mengungkapkan, kasus Covid-19 pertama kali mencuat oleh satu orang yang pernah keluar daerah yaitu Jakarta dan terkonfirmasi Covid-19 pada Januari lalu.

Selanjutnya, Satgas Covid-19 melakukan pelacakan dan penelusuran sehingga ditemukan kluster penyebaran Covid-19 baru yang dicurigai varian Omicron berdasarkan hasil CT Value PCR.

“Nah, kita langsung mengirim sembilan sampel pasien Covid-19 ke Laboratorium GSI pada 24 Januari lalu dan hasilnya kita terima pada Selasa (01/02) kemarin,” katanya.

Ia menambahkan, dinas kesehatan setempat mengawasi langsung delapan pasien positif Covid-19 saat menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh.

“Jadi, kami satgas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Belitung menyebutkan varian Omicron merupakan kluster perjalanan luar daerah,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *