Anak Di Bawah Umur Ambil Motor Di Panti Untuk Balapan, Dan Kini Telah Diamankan Polisi

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Unit Opsnal Satreskrim Polres Belitung mengamankan satu orang anak dibawah umur yang nekat melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor), pada Senin (14/02/2022).

Pelaku melakukan pencurian, saat motor sedang terparkir di Masjid At-Taqwa Jalan KH Ahmad Dahlan Desa Aik Rayak Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan, pelaku AD (14) diamankan polisi di hari yang sama dengan waktu yang berbeda.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban Rasadi (19) pukul 01.00 Wib sedang berada di Masjid untuk menginap di Panti Muhamadiyah.

Namun, saat dirinya bangun pagi harinya pukul 04.45 Wib ingin pulang kerumah, korban melihat motornya tidak berada di tempatnya semula. Kemudian, melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Belitung.

“Kronologis penangkapan pukul 10.00 Wib berawal informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang anak semalam tidur di Masjid Muhammadiyah Aik Rayak,” ujar Ipda Belly Pinem kepada inspirasiberita.com, Selasa (15/02/2022).

Selanjutnya, mendapat informasi tersebut polisi langsung mendatangi diduga pelaku dan melakukan interogasi. Namun, pelaku sempat tidak mau mengakui perbuatannya.

“Akhirnya pelaku mengakui perbuatannya, dirinya mencuri sepeda motor tersebut dengan maksud ingin balap-balapan,” katanya.

Setelah itu, terungkap cara pelaku mencuri sepeda motor tersebut dengan mendorongnya, sampai keluar dari area masjid kurang lebih 50 meter dari tempat kejadian.

Kemudian, motor tersebut dijatuhkan pada rumput disamping pekarangan rumah warga dengan menumpuknya dengan daun hingga tidak terlihat.

“Jadi, setelah menyembunyikan motor, pelaku langsung pulang ke kontrakan yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” ungkap Ipda Belly Pinem.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Belitung guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *