Ops Antik Manumbing 2022, Satres Narkoba Polres Belitung Amankan 5 Orang Pelaku

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Polres Belitung menggelar press release Ops Anti Narkoba (Antik) Menumbing yang di selenggarakan terhitung dari tanggal 1 Februari hingga 12 Februari tahun 2022

Dalam Ops Antik ini, pihak kepolisian berhasil meringkus lima orang pelaku penyalahgunaan narkoba. Tiga di antaranya merupakan target operasi (TO) dan sisanya non TO.

Bacaan Lainnya

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan, kelima orang pelaku tersebut diamankan di lokasi dan waktu yang berbeda.

Selanjutnya, kronologis kejadian bermula pada Senin (01/02/2022) pukul 01.00 Wib, saat tim operasi mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada dugaan penyalahgunaan narkotika di kontrakan seni permata nomor tiga Jalan Kapten Saridin Kelurahan Paal Satu.

“Anggota langsung masuk kedalam kontrakan dan didapati empat orang diantaranya dua perempuan dan dua laki-laki, serta dilakukan penggeledahan dengan di saksikan dua orang warga setempat dikontrakan,” ujar Ipda Belly Pinem kepada inspirasiberita.com, Senin (14/02/2022).

Dijelaskannya, polisi berhasil menemukan satu alat hisap sabu dan satu paket kecil bekas pakai serbuk kristal yakni sabu dan satu paket kecil sabu diatas bak air kamar mandi.

“Ya, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu dengan berat 0,96 gram yang diakui milik tiga orang pelaku diantaranya Eva Santika (25), Lusiana (34), dan Agung Setia Budi (26),” katanya.

Ia menambahkan, ketiga tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU 35 Tahun 2009 Tentang narkotika Junto Pasal 55 ayat (1) KUHPidana.

Selanjutnya, untuk target operasi yang kedua tim Ops Antik berhasil mengamankan dua orang pelaku pada Jum’at (04/02/2022) dihari yang sama dan waktu yang berbeda.

Ipda Belly Pinem mengungkapkan, kronologis kejadian berawal pada saat pukul 16.40 Wib, polisi mendapat laporan terkait dugaan penyalahgunaan Narkotika di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Paal Satu.

Setelah itu, anggota langsung melakukan pendalaman dan mapping, didapati adanya warga yang mencurigakan mengambil sesuatu di pinggir jalan.

“Jadi, polisi mengamankan Yuncun alias Acun yang merupakan residivis bersama satu orang temannya, dihentikan dan dilakukan penggeledahan dengan di saksikan dua orang warga setempat,” ungkapnya.

Saat dilakukan penggeledahan badan, polisi menemukan kotak rokok dalam jaket yang terdapat satu klip plastik kecil berisikan kristal putih diduga sabu.

Selanjutnya, tim langsung melakukan interogasi terhadap Yuncun dan dirinya mengakui bahwa barang tersebut yang diduga sabu milik pelaku Tjong Tjin Tet Alias Atet (49).

Kemudian, dilakukan pengembangan ternyata Atet sudah menunggu di Jalan Pengayoman Dusun Aik Nau Desa Bulu Tumbang Kecamatan Tanjungpandan sekira pukul 17.30 Wib dan dilakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang bukti. Namun, Atet mengakui paket yang ada pada Yuncun memang pesanannya,” katanya.

Dengan ini, kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Belitung dan dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Jo Pasal 132 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *