Rumah Terbakar Bersama Mobil Toyota Rush, Pak Jamuri Alami Kerugian Hingga 300 Juta

TANJUNGPANDAN, inspirasi berita.com – Satu unit rumah di Jalan Pilang Desa Dukong Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Selasa (15/02/2022) pukul 11.45 Wib. Habis dilahap oleh sijago merah.

Kepala BPBD Kabupaten Belitung Hendri Suzanto mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran oleh masyarakat sekira pukul 12.15 Wib.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, dirinya langsung mengirimkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan menerjunkan dua unit mobil Damkar dan 20 personil untuk memadamkan api.

“Saat kita sampai ditempat kejadian kondisi rumah hampir terbakar seluruhnya, dan Tim Damkar berjibaku dengan api selama 25 menit sampai dengan perobohan bangunan yang lapuk,” ujar Hendri Suzanto kepada inspirasiberita.com, Selasa (15/02/2022).

Ia menjelaskan, dalam kebakaran ini beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, dua unit kendaraan yakni mobil Toyota Rush dan sepeda motor Suzuki Thunder habis terbakar.

“Menurut keterangan pemilik rumah pak Jamuri, surat berharga dan dokumen usaha beliau juga terbakar semua jadi tidak banyak barang yang bisa diselamatkan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak bisa memprediksi penyebab terjadinya kebakaran. Dikarenakan, timnya tidak ada melihat sumber api.

“Nah yang ada langsung terbakar, jadi kami tidak bisa menganalisa apa penyebab kebakaran ini dan korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 300 Juta,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *