Ditreskrimsus Polda Babel Melalui Subdit III Tipidkor, Menggeledah Kantor Bappeda Babel

PANGKALPINANG, inspirasiberita.com – Anggota Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reskrimsus Polda Kep. Bangka Belitung menggeledah Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (14/02/2022).

Penggeledahan ini, terkait pemenuhan rekomendasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) terhadap perkara tindak pidana korupsi pengadaan alat-alat kesehatan tahun 2011.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi mengatakan, penggeledahan ini merupakan tindak lanjut penggeledahan beberapa waktu yang lalu yang dilakukan di Kantor Dinkes Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Kombes Pol A. Maladi, masih ada beberapa dokumen yang masih harus dilengkapi dan dipenuhi sesuai dari rekomendasi BPK RI dan KPK RI.

“Masih ada yang harus dipenuhi sesuai rekomendasi. Dari hasil kegiatan penggeledahan tersebut, tim hanya menemukan satu dokumen dari dokumen-dokumen sesuai rekomendasi BPK dan KPK.” kata Kabid Humas itu melalui siaran pers, (14/2/22) malam.

Sementara itu, dokumen dari hasil kegiatan penggeledahan tersebut, Kombes Pol A. Maladi belum bisa memastikan dokumen apa yang sudah didapatkan oleh Subdit III Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Namun, untuk dokumen dari Kantor Bappeda sudah dibawa dan diamankan oleh Subdit III Tindak Pidana Korupsi Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk satu dokumen yang didapatkan nanti akan kami sampaikan. Ini masih menunggu dari penyidik Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Babel.” pungkasnya. (Ozi/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *