Belitung Jadi Kota Pertama Event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism Tahun 2022

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pocari Sweat Sport (Run) Tourism adalah event olahraga hasil kerjasama PT Amerta Indah Otsuka dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan di kota-kota tujuan wisata prioritas di Indonesia tahun 2022.

Dimana, tujuan event ini salah satunya adalah untuk menggerakkan perekonomian di destinasi wisata dimasa pandemi, sekaligus mendorong para pecinta olahraga untuk menikmati keindahan wisata dalam negeri.

Bacaan Lainnya

Apalagi, sektor wisata juga merupakan salah satu sektor paling besar terkena dampak pandemi yang hampir dua tahun berjalan hingga saat ini.

Dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat, event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 diselenggarakan di Belitung dengan kategori lari 5k dan 11k dan diikuti oleh seratus pelari yang berasal dari berbagai kota Indonesia.

Diketahui, Belitung menjadi kota pertama yang terpilih diselenggarakannya event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 dan nantinya akan disusul oleh kota – kota selanjutnya.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati mengatakan, kegiatan ini diikuti dengan jumlah pelari yang terbatas, serta pemilihan peserta dilakukan dengan sistem undian dari ratusan peserta yang terdaftar.

Selanjutnya, acara ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan semua peserta telah melalui tes dan dinyatakan negatif Covid-19 sebelum memasuki area event.

“Kita akan mengajak pelari dan sport enthusiast untuk tidak hanya menikmati olahraga, tapi juga menikmati wisata, kuliner, dan keindahan alam di destinasi seluruh Indonesia. Sehingga bisa membangkitkan ekonomi wisata,” pungkasnya.

Dalam event ini juga turut hadir, public figure Daniel Mananta dan Melani Putria dan Menparekraf Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *