Dampak Penerapan PPKM, Rumah Makan Ini Sepi Pengunjung

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bahari Resto yang berada di kawasan Pantai Tanjung Pendam, menjadi salah satu tempat makan yang merasakan sepi pengunjung akibat pandemi Covid-19.

Apalagi, pemerintah pusat telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 yang telah berlangsung.

Bacaan Lainnya

Pemilik Bahari Resto Bilitonie Bahari mengatakan, bahwa sejak adanya pandemi Covid-19 di Indonesia Bulan Maret 2020 pertama kali terjadi, pendapatan rumah makannya menurun.

Ditambah, adanya surat edaran atau kebijakan oleh pemerintah daerah untuk menutup tempat wisata beberapa waktu lalu dan adanya waktu kunjungan terbatas.

Ia menjelaskan, Restonya itu sendiri menyajikan berbagai aneka menu makanan berbagai aneka menu makanan dan minuman, ditambah suasana tempat nyaman, serta adanya live musik yang membuat pengunjung betah.

“Menu kita paling special diantaranya Kampong Sayur Asam dan kita juga ada menu kopi racikan khusus yang bernama khas “Kupi Bahari” dengan slogan bikin hati jadi happy,” ujar Bilitonie Bahari kepada inspirasiberita.com, Sabtu (26/02/2022).

Ia menjelaskan, bahwa saat ini sedang berlakunya penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Belitung, restonya sendiri sering tutup dan waktu kunjungan oleh pelanggan ini terbatas.

“Ya, situasi masih PPKM ini saya meminta kepada pemerintah diberi kemudahan dan kelonggaran waktu bagi para pengunjung maupun masyarakat yang ingin berwisata di Tanjungpendam,” katanya.

Bilitonie Bahari menambahkan, jumlah pelaku usaha di Pantai Wisata Tanjungpendam bisa mencapai 50 lebih dan sampai saat ini juga hanya beberapa yang dapat bertahan.

“Kami tetap mematuhi kebijakan yang diberikan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, kami juga mohon kerjasamanya, karena kita para pelaku usaha kecil yang ingin membangkitkan daerah juga,” pungkasnya (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *