Daerah Aliran Sungai (DAS) Manggar Dibabat, Gakkum KLHK, Mabes TNI Dan Mabes Polri Lalukan Pernertiban

BELITUNG TIMUR, inspirasiberita.com – Puluhan Penambang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Manggar ditertibkan oleh tim gabungan Mabes Polri, TNI dan GAKKUM KLHK, pada selasa (01/03/2022), pukul 13.52 wib.

Pada saat hendak menuju kelokasi, tim bertemu dengan puluhan penambang yang hendak ditertibkan tersebut. Sontak, para penambang berhambur berlarian. Lokasi ini tepatnya sebelah kantor PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Timur.

Bacaan Lainnya

Beberapa orang tersebut berhasil diamankan oleh tim dan kemudian dibawah ke Mako Polres Belitung Timur guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari informasi yang diterima inspirasiberita.com bahwa ketika kabar penertiban tersebar beberapa tempat pembersih dan penjualan timah tutup dikarenakan takut terlibat lantaran membeli biji timah dari penambangan ilegal.

Bahkan, sempat muncul nama pembeli biji timah berinisial Ab yang melakukan pembackupan pada lokasi yang diduga ilegal tersebut.

Hingga saat ini, belum ada dari pihak terkait yang memberikan konfirmasi terkait perihal ini. Sempat dilontarkan oleh tim Gakkum KLHL kepada awak media, jika ingin melakukan konfirmasi harap dilakukan kepada Kapolres Belitung Timur.

“Nanti ya, konfirmasinya kepada Kapolres saja,” ujar salah satu pria dari tim tersebut.

Sejak Selasa (01/03) hingga Rabu (02/03) puluhan penambang sedang diminta keterangan di kantor Polres Belitung Timur.

Adapun barang bukti yang diamankan sementara yakni ini 9 derigen BBM yang tersusun di mobil pickup warna biru dan satu mesin robin untuk menambang biji timah.

Hingga berita ini diturunkan, inspirasiberita.com masih terus mengumpulkan informasi terkait hal ini. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *