Pembunuh Gadis Di Kamar 08 Hotel Belitung Didakwa Dengan 4 Pasal

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Kasus perkara pembunuhan wanita cantik Gladies Anggun Fradinanti (28) di kamar nomor 8 Hotel Belitong, dengan terdakwa Ilham Saputra (25) memasuki tahap sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Rabu (02/03/2022).

Dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Decky Christian S didampingi hakim anggota yakni Beni Wijaya dan Endi Nursatria, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Belitung Dista Anggara mendakwa Ilham dengan 4 Pasal.

Bacaan Lainnya

Ilham didakwa Pasal 339 KUHP Tentang Pembunuhan yang disertai tindak pidana, Pasal 338 Tentang Pembunuhan, Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian yang menyebabkan korban meninggal dunia dan Pasal 362 Tentang Pencurian.

Dakwaan yang terima Ilham tersebut, disebabkan terdakwa telah menghabisi nyawa korban dengan sadis, dan mengambil barang berharga korban berupa sejumlah perhiasan emas.

Setelah pembacaan surat dakwaan tersebut, terdakwa didampingi pengacaranya dari Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Belitung, membenarkan apa yang diungkapkan JPU Kejari Belitung.

“Ya, benar yang mulia semua dakwaan tersebut dan tidak ada yang salah,” kata terdakwa Ilham Saputra saat ditanya oleh Hakim ketua Decky Christian S di persidangan.

Selanjutnya, sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan para saksi-saksi. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *