1 Kasus Laka Lantas Korban Meninggal Dalam Operasi Keselamatan Menumbing, Dan Didapati 513 Pelanggaran

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Giat Operasi Keselamatan Menumbing 2022 yang berlangsung selama dua pekan resmi berakhir pada 14 Maret 2022 pukul 24.00 Wib kemarin.

Dalam operasi ini, Satlantas Polres Belitung berfokus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat pada bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Belitung Iptu M Tommy Pranata mengatakan, bahwa pihaknya dalam operasi yang dilakukan selama dua pekan mencatat 513 pelanggaran lalu lintas.

Ia menjelaskan, rincian pelanggaran tersebut diantaranya 368 pelanggar lalu lintas dikenai sanksi Tilang, sedangkan 145 lainnya dikenai sanksi Teguran.

“Dimana dalam operasi ini kita mengamankan barang bukti tilang yakni untuk roda dua 36 unit, STNK roda dua 194 buah, STNK roda empat atau roda enam 21 buah, dan untuk SIM sebanyak 14 buah,” ujar Iptu Tommy Pranata kepada inspirasiberita.com, Selasa (15/03/2022).

Selanjutnya, untuk kasus kecelakaan lalu lintas pada operasi keselamatan menumbing ini, terdapat satu kasus dengan satu pengendara meninggal dunia.

Ia menambahkan, operasi ini merupakan cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri untuk meningkatkan rasa disiplin serta kesadaran masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

Iptu M Tommy Pranata berharap, meski operasi keselamatan ini telah berakhir dirinya menghimbau masyarakat agar berdisiplin berlalu lintas, sehingga angka fatalitas kecelakaan menurun.

“Kecelakaan itu berawal dari pelanggaran, maka dari itu kita melakukan penindakan karena peduli kepada masyarakat Belitung untuk mencegah terjadinya laka lantas,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *