Lagi, ABK Meninggal Dunia Di Kapal

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Tim Gabungan mengevakuasi salah satu Anak Buah Kapal (ABK) meninggal dunia di kapal KM Sumber Rejeki 88 yang berlabuh ke Dermaga Pelabuhan Pelindo Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (17/03/2022) pukul 07.00 Wib.

Tim ini terdiri dari Unit Inafis Polres Belitung, Satpolairud Polres Belitung, KSOP Kelas IV Tanjungpandan, personil Pos TNI AL, KKP, dan Satreskrim Polres Belitung.

Bacaan Lainnya

Identitas korban yakni Hasan (30) yang beralamat di KTP Jalan Puteran Desa Karang Tengah Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah.

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Belitung Ipda Belly Pinem mengatakan, kronologis kejadian bermula pada pukul 03.30 Wib, salah satu ABK ingin membangunkan korban.

“Jadi Sairudin ingin membangunkan korban untuk persiapan kapal sandar di Dermaga Pelindo Tanjunpandan, tetapi Korban tidak merespon,” ujar Ipda Belly Pinem kepada inspirasiberita.com, Kamis (17/03/2022).

Selanjutnya, dirinya langsung membangunkan Nahkoda kapal untuk mengecek kondisi terhadap korban. Namun, saat dicek badan korban sudah dingin dan lututnya masih hangat.

“Jadi, nahkoda langsung mengecek denyut nadi korban yakni Hasan, dan sudah tidak ada. Kemudian, Nahkoda menghubungi pihak Kantor dan Agen yang berada di Tanjungpandan untuk menyampaikan kejadian tersebut,” katanya.

Ipda Belly Pinem mengungkapkan, sekira pukul 07.00 Wib Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap korban, serta dilakukan proses Swab Antigen kepada seluruh ABK.

“Saat ini jasad korban sudah dibawa ke RSUD H Marsidi Judono oleh Tim Inafis Polres Belitung untuk dilakukan pemeriksaan penyebab meninggal dunia dan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *