Belitung Raih Penghargaan PHJD Terbaik 2019-2021

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung raih penghargaan ferforma Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) terbaik fase I Tahun 2019-2021, pada Senin (28/03/2022) kemarin.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Hotel Le Meridien-Ballroom 3 di Jalan Jendral Sudirman Kav 18-20 Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dimana, penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekjen Kementrian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah kepada Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi kepala DPUPR Belitung Edi Usdianto.

Adapun PHJD Fase I Tahun 2019-2021 dengan bantuan teknis dari Pemerintah Australia melalui Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT).

Selain itu, program tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif melalui akses yang lebih baik ke infrastruktur bagi masyarakat Indonesia.

Kepala DPUPR Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan, bahwa program hibah jalan daerah PHJD merupakan kemitraan Indonesia dan Australia untuk Infrastruktur.

Menurutnya, PHJD Fase I mendukung aksesibilitas Jalan di KSPN Tanjung Kelayang, Bromo – Tengger – Semeru, Wakatobi dan Labuhan Bajo di 4 Provinsi dan 5 Kabupaten.

“Fase 1 ini Kabupaten Belitung mendapatkan penghargaan ferforma PHJD terbaik dan program ini juga mengedepankan pemberdayaan gender serta disabilitas mulai dari perencanaan ditambah pelaksanaannya,” katanya.

Edi Usdianto menambahkan, bahwa program ini di prioritaskan kepada daerah KSPN yang ditetapkan pemerintah guna mendukung infrastruktur dan menggerakkan ekonomi dari sektor pariwisata.

“Ya, fase 1 ini 3 tahun dari 2019, 2020, 2021, di Kabupaten Belitung dibeberapa titik yaitu Jalan Membalong, Sungai Padang, Sijuk,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *